Pantai Watu Bale Pesona Pantai Selatan Pulau Jawa

Pantai Watu Bale Pesona Pantai Selatan Pulau Jawa

Pantai Watu Bale Pantai indah yang berada di Kabupaten Kebumen. Pesona pantai selatan Pulau Jawa ini tak dapat diragukan lagi. Memadukan keindahan alam tak hanya pantai, tetapi juga ada perbukitan yang indah. Khusus, obyek tamasya baru buka akhir-akhir ini, sehingga masih cukup sepi dan nyaman untuk berlibur. Pantai ini terletak di Desa Pasir. Berada di sebelah barat pantai Karang Bolong dan sebelah timur Pantai Menganti.

Keindahan Yang Tersuguhkan Pantai Watu Bale

Pantai Watu Bale, mungkin masih terdengar cukup asing bagi pelancong dari luar Kebumen. Sebab selama ini, obyek tamasya Kebumen yang menjadi andalan senantiasa Pantai Ayah dan Pantai Menganti. Walaupun, ada sebuah pantai indah yang tak boleh terlewatkan. Pelancong obyek tamasya ini, pengunjung akan terpukau-terpukau dengan air laut yang biru. Deburan ombak yang tentram seolah menjadi musik penyambutan kedatangan pelancong. Pantai masih sungguh-sungguh hijau, dengan pohon-pohon dan perbukitan di kanan kirinya.

Bukit – bukit ini seolah membentengi area pantai. Lebih lagi tebing tinggi berderet indah siap menghalau hantaman ombak. Tak lupa, pasir pantai kecokelatan yang hangat dan lembut, siap memanjakan di tiap-tiap-tiap-tiap pijakan langkah atasnya.

Pantai ini memiliki keunikan yang tak seluruh pantai memilikinya. Yaitu adanya topografi pantai dengan tebing dan karang yang betul-betul menakjubkan. Ini menambah spot foto di lokasi ini kian indah. Apalagi dikala cuaca sedang cemerlang, langit biru menghampar dengan indah. Seolah menaungi keindahan yang ada di bawahnya. Berpadu dengan birunya laut dan hijaunya perbukitan. Pantai Watu Bale memiliki kontur yang landai, dan terapit oleh perbukitan Panduruan. Dari kejauhan, pengunjung dapat memperhatikan cantiknya Samudera Hindia.

Kunjungi Juga “Gua Gong – Kemegahan Gua Tercantik Se Asia Tenggara”

Jembatan Segitiga dan Rumah Pohon

Di Pantai Watu Bale terdapat spot foto yang tak kalah unik. Yaitu jembatan segitiga dengan pohon di bagian ujungnya. Dengan angle yang tepat, pengunjung akan menerima hasil foto yang indah. Tentunya, latar belakang masih berupa lautan lepas yang luar umum. Walaupun sederhana, tetapi sebab pemandangan alam yang indah, hasil foto juga menonjol indah.
Kecuali spot jembatan segitiga, ada juga spot lain tak jauh dari sana. Yaitu spot foto rumah pohon, yang juga unik dengan karang di kanan kirinya.

Kapal Titanic di atas Tebing

Tebing yang ada di Pantai Watu Bale dimanfaatkan untuk membuat spot unik, yaitu Kapal Titanic. Keberadaan Kapal Titanic ini sungguh-sungguh menarik perhatian pengunjung. Sekali-sekali, ada sebagian yang rela antre untuk menerima foto di atas kapal hal yang demikian.

Kapal Titanic ini malah dih buat tak hanya dek kapal saja, tetapi komplit seluruh badan. Terbuat dari kayu dan bambu, membuatnya menonjol lebih eksotis. Kapal malah dicat berwarna cokelat dan hijau agar lebih menarik. Di dek kapal ini, pengunjung dapat berpose sehingga menonjol latar belakang lautan luas. Pengunjung malah dapat bergaya ala Jack dan Rose layaknya di film Titanic.

Menara Eiffel di Tepi Pantai

Pengelola obyek tamasya sudah mengerti untuk menarik hati pelancong dengan menghadirkan spot foto. Mengadopsi landmark dunia, yaitu Menara Eiffel, dan membangunnya di tepi pantai. Menara Eiffel ini menonjol sungguh-sungguh menarik, dengan merah sebagai catnya. Pengunjung dapat berfoto dari bawah, dengan pemandangan laut sebagai tambahannya. Kecuali itu, pengunjung juga dapat menaiki Menara Eiffel hal yang demikian. Sebab bangunan menara menyediakan pijakan sehingga memungkinkan pengunjung untuk menaikinya.

Tarif Masuk Pantai Watu Bale

Tak hanya sebab masih sepi pengunjung, obyek tamasya ini tepat menjadi tujuan tamasya. Tetapi juga karcis masuk terbilang masih sungguh-sungguh murah. Itu juga dengan biaya parkir yang dikuasai, juga terbilang murah. Objek tamasya Pantai ini tak buka sepanjang hari. Ada jam buka dan jam tutup yang harus di perhatikan untuk berkunjung. Buka Setiap hari 08.00 – 18.00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Secara administratif, Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, sehingga sebenarnya sedikit bermakna ganda membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan melainkan, biasanya orang-orang disana memberi sebutan Pantai Lhoknga untuk tempat di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. Adapun sebutan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang […]

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Berbatasan dengan Samudera Hindia membikin Kabupaten Jember, Jawa Timur mempunyai garis pantai. Pantai-pantai itu ini menjadi alternatif wisata favorit pelancong saat hari libur atau akhir minggu. Salah satunya yaitu Pantai Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya. Berlokasi di Desa Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari Kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh […]