Air Terjun Aimitat Keindahan Pulau Imut Penuh Pesona

Air Terjun Aimitat Keindahan Pulau Imut Penuh Pesona

Tempat yang acap kali disebut Maumere of Flores (Mof) itu memang memiliki banyak tempat liburan yang memikat para pelancong. Salah satu tempat yang jadi primadona disini yaitu air terjun Aimitat. Berlokasi di Dusun Aimitat, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat. Air terjun yang menyimpan berjuta keindahan dan ketenangan yang akan membuat betah dan berlama-lam singgah ke tempat ini.

Rute Menuju Ke Air Terjun Aimitat

Kojadoi di Maumere yaitu Pulau Imut dengan Sejuta Pesona Dari dusun itu, pelancong sepatutnya mencapai perjalanan sekitar lima kilometer. Jalanan jalannya tergolong ringan dan bisa di tempuh dalam waktu satu jam. Saat mengawali penjelajah pelancong bisa menyaksikan panorama Maumere dan hamparan laut biru dari Bukit Aimitat. selama perjalanan juga melewati sungai yang asri dan penuh ketenangan. Pemandangan luas dan bebas sehingga bisa memandang flora dan fauna di sekitar sana. Gemercik air, kicauan merdu burung, dan angin yang berhembus sepoi-sepoi membuat perjalanan yang lumayan jauh tidak terasa melelahkan.

Baca Juga “Kacimuih Kudapan Tradisional Yang Bercita Rasa Manis Khas Padang”

Penginapan di Maumere Ini Layak untuk Para Backpacker Rasa lelah dan peluh pun terbayar jika tiba di Air Terjun Aimitat. Tiba di tempat ini, suara tenang air seakan menyapa selamat datang terhadap setiap pelancong. Banyak batu-batuan yang tersusun rapi menambah keindahan alam. Bebatuan bisa untuk duduk-duduk sambil santai. Kolam yang berada di bawah air terjun memiliki luas sekitrar 8 x 6 meter dengan kedalaman hanya sekitar 2 meter saja. Airnya jernih nan sejuk memungkinkan pengunjung untuk berenang di sana dan bermain air di sana.

Jembatan dan Bukit Batu, yang Unik dari Pulau Kojadoi di Maumere Rute menuju Air Terjun Ai Mitat Yohanes Kosmas, pemandu liburan asal Maumere, mengatakan, air terjun Aimitat yaitu salah satu destinasi liburan yang berada dekat kota Maumere. Jalan menuju ke tempat liburan itu tidak jauh. Lokasi wisata Air Terjun Aimitat hanya berjarak sekitar sekitar delapan kilometer kota Maumere. untuk mencapai ke lokasi bisa berkendara dengan sepeda motor ataupun mobil. Tetapi, kendaraan cuma bisa sampai di Dusun Aimitat saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Gua Gajah Keunikan Tempat Ibadah Yang Mengagumkan

Gua Gajah Keunikan Tempat Ibadah Yang Mengagumkan

Gua Gajah adalah gua yang digunakan sebagai tempat ibadah pada zaman dahulu. Terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali dan berjarak kurang lebih 27 km dari Denpasar. Keunikan Goa Gajah Dengan bentuk arsitektur yang unik itu, tak heran apabila Pura Gua Gajah Bali malahan menjadi destinasi yang sukses menarik perhatian banyak pelancong. Para […]

Wisata Guci Tegal - Pemandian Air Panas Berkhasiat

Wisata Guci Tegal – Pemandian Air Panas Berkhasiat

Wisata Guci Tegal mempunyai pesona keindahan alam yang asri khas daerah pegunungan Tropis. Hal itu mulai dapat terasa sejak masih dalam perjalanan. Panorama khas pegunungan dengan hamparan sawah, kebun strawberry, tomat, wortel, cabai, serta hutan pinus. Apalagi suhu sejuk, benar benar khas obyek liburan dataran tinggi sangat menenangkan. Di lokasi liburan guci Tegal, selain berendam […]