Kacimuih Kudapan Tradisional Yang Bercita Rasa Manis Khas Padang

Kacimuih Kudapan Tradisional Yang Bercita Rasa Manis Khas Padang

Sumatera Barat juga memiliki kuliner khas lainnya yang betul-betul menggugah selera untuk di coba ialah Kacimuih. Selain memiliki kuliner yang betul-betul familiar ialah Rendang,  Kacimuih ialah salah satu jajanan pasar khas Provinsi yang beribukota Padang hal yang demikian. Kue ini terbuat dari singkong dengan taburan kelapa parut serta gula di atasnya.

Tidak membikin unik makanan ini ialah ada dua alternatif taburan gula ialah gula putih dan gula merah yang dapat di pilih pantas selera. Tapi cuma nama, bentuk kudapan manis ini bahkan betul-betul unik. Sekilas Kacimuih memang tampak tak menarik sebab taburan kelapa diatasnya sering kali tak rapi. Kue kalau sudah mencobanya, pasti akan ketagihan. Kue ini sekilas mirip dengan kudapan manis khas Betawi ialah Ancemon ataupun Ketimus. Dan betul-betul mudah di jumpai di pasar-pasar tradisional Bukit Tinggi. Harganya betul-betul terjangkau, makanan ini dapat dipasarkan satuan dengan harga Rp. 3000 sampai Rp. 5000.

Kunjungi Juga “Tanah Lot Keindahan Pura Peninggalan Majapahit di Tengah Laut”

Untuk membikin Kacimuih tidaklah sulit. Cukup menyediakan singkong lalu kupas singkong hal yang demikian. Jangan lupa untuk cuci singkong sampai bersih, setelah bersih, parut singkong dengan parut kasar dan kukus sampai singkong benar-benar matang. Setelah matang, kemudian campurkan dengan parutan kelapa dan gula pasir. Aduk ketiga bahan hal yang demikian menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam cetakkan yang terbuat dari daun pisang dan Kacimuih siap untuk disantap.

Kacimuih Menjadi Ikon Jajanan Tradisional Khas Padang

Untuk menikmati Kacimuih, ada dua sistem ialah yang pertama taburkan gula putih atau gula aren di atas kudapan manis yang sudah matang. Ini ialah sistem praktis menikmati Kacimuih. Karena menikmati kudapan manis ini dengan gula aren, akan sedikit repot. Terpenting parutan kelapa mesti di masak terpenting dahulu dengan gula aren yang sudah cair. Kemudian letakkan kelapa hal yang demikian di atas singkong yang sudah matang. Paduan rasa singkong dan kelapa parutnya betul-betul sedap dan bagus untuk dicerna lambung. Kelompok ketika menikmatinya ketika berbuka puasa.

Bagi yang biasanya tak makan nasi ketika memasuki tarawih, kudapan manis ini betul-betul pantas untuk menu berbuka sebab kuliner ini dapat menjadi pengganjal perut. Di lain sisi, upaya menghidupkan gairah jajanan tradisional di Kota Padang kembali di hidupkan oleh Istiadat Peduli Cagar , Sejarah dan Museum yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Martabak Sagu Jajanan Bertekstur Sangat Unik dan Khas

Martabak Sagu Jajanan Bertekstur Sangat Unik dan Khas

Gorengan merupakan salah satu camilan yang terkenal dan menjadi pilihan fovorit untuk memanjakan lidah. Salah satu jenis gorengan yaitu martabak. Rupanya martabak ini, ada beberapa variannya. Salah satunya merupakan martabak yang berasal dari Papua merupakan martabak sagu. Indonesia yakni salah satu negara dengan keanekaragaman kebiasaan dan kebiasaan. Dari keanekaragaman membuat masing-masing daerah di Indonesia memiliki […]

Bakpia Patok Wujud Kulturisasi Kudapan Khas Yogyakarta

Bakpia Patok Wujud Kulturisasi Kudapan Khas Yogyakarta

Bakpia patok yaitu kue berbentuk bulat pipih, terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, dengan bungkus tepung lalu di panggang. Bakpia asal awalnya berasal dari daratan Tiongkok. Sejarah Bakpia Patok Bakpia Patok yaitu salah satu varian Bakpia yang berkembang di Yogyakarta. Sekarang ini Bakpia ini telah menjadi salah satu makanan khas sekalian oleh-oleh khas dari […]