Tanah Lot Keindahan Pura Peninggalan Majapahit di Tengah Laut

Tanah Lot Keindahan Pura Peninggalan Majapahit di Tengah Laut

Pulau bali yaitu destinasi liburan indonesia yang telah mendunia, salah satunya yaitu pura Tanah Lot. Apabila anda akan berwisata kesini, dari sekian banyak destinasi di bali tempat ini cukup menarik banyak pelancong asing dan lokal kecuali kuta. Anda bisa merasakan keindahan alam nya yang cantik dan suasana pantai yang memikat, kecuali itu ada juga sebuah bangunan pura diatas bukit. Pura ini yang yaitu ikon utama dari pulau bali yang paling populer. Keunikan tanah lot yaitu memiliki dua pura yang berdiri pada tebing batu karang berwarna hitam pesisir pantai. Kedua pura itu menghadap lantas ke lautan lepas samudra hindia, betapa menakjubkannya pemandangan disini.

Kunjungi Juga “The Lodge Maribaya Wisata Swafoto Lembang Bandung”

Sejarah Singkat Pura Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot di bangun pada abad ke-16 oleh seorang pendeta kerajaan Majapahit yang bernama Dang Hyang Niratha. Sebelum datang kesini, ia melihat sebuah batu besar berawarna hitam dari sebrang pantai desa beraban, Tabanan, Lalu ia menapatkan wahyu kalau batu karang itu yaitu tempat suci yang bisa ia bangun sebuah pura. Awalnya, tujuan dari membangun pura ini adalahsebagai persembahan untuk memuja Dewa Baruna atau Dewa Laut. Tanah lot ini artinya daratan yang berada pada tengah laut. Atau bangunan tempat suci hindu yang berdiri pada batu karang besar tepi bibir pantai. Sekarang telah banyak pura yang bisa anda kunjungi, contohnya Pura Penataran, Pura Penyawang, Pura Pakendungan, Pura Njung Galuh, Pura Batu Bolong, Pura Batu Mejan, Pua Jero Kandang.

Saat laut sedang pasang, akan terlihat tanah lot bali ini seperti terombang-ambing ke tengah lautan. Pun dari kejauhan mirip seperti kapal dari batu besar berwarna hitam yang terapung. Pengelola tak jarang menggelar banyak pertunjukan serta atraksi yang bisa pengunjung saksikan. Estetika alam yang komplit dengan pemandangan nya yang mengagumkan, tidak ada alasan juntuk tidak mengunjungi nya saat berwisata ke bali. Saat matahari telah karam, pemandangan sunset dan siluet pura akan terlihat jelas dari sini.

Selain itu ada titik khusus untuk merasakan pemandangan ombak yang cantik, namanya yaitu Yen Kutikan. Lokasinya sebelah barat Kios mandala, tempat yang umum para pelancong akai untuk tempat memancing. Untuk membeli oleh-oleh dan souvenir khas tanah lot, cukup kunjungi pasar seni yang menjual jenis-jenis seni tradisi bali seperti lukisan, patung, kemeja, sandal, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Secara administratif, Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, sehingga sebenarnya sedikit bermakna ganda membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan melainkan, biasanya orang-orang disana memberi sebutan Pantai Lhoknga untuk tempat di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. Adapun sebutan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang […]

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Berbatasan dengan Samudera Hindia membikin Kabupaten Jember, Jawa Timur mempunyai garis pantai. Pantai-pantai itu ini menjadi alternatif wisata favorit pelancong saat hari libur atau akhir minggu. Salah satunya yaitu Pantai Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya. Berlokasi di Desa Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari Kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh […]