Sungai Dua Rasa - Rasakan Sensasi Berendam di Air Berbeda Suhu

Sungai Dua Rasa – Rasakan Sensasi Berendam di Air Berbeda Suhu

Selain Danau Toba, ada destinasi wisata yang unik di Sumatera Utara yaitu Sungai Dua Rasa. Sungai ini berada di Desa Negri Suah, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang yang mengandung dua rasa sesuai namanya. Pada saat merencanakan berwisata di hari libur atau akhir pekan tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sungai ini masih sangat natural dan bersih juga semakin terkenal karena banyak orang yang membicarakannya.

Coba Juga Wisata Kuliner Sekoteng – Minuman Berkhasiat Pembangkit Stamina

Alasan sungai ini dinamakan sebagai sungai dua rasa yaitu karena air sungainya memberikan sensasi rasa dingin dan panas. Sungai ini merupakan pertemuan aliran air dari Sungai Lau Suruway dengan sensasi air dingin atau segar dengan air dari panas perut bumi yang mengalir dari Air Terjun Sampuran Putih. Wisatawan dapat merasakannya sensasinya dengan coba menaruh kaki pada arus airnya atau dengan membaringkan badan pada pertemuan air dingin dan hangatnya. Sensasi ini jarang wisatawan temukan di tempat wisata lain.

Dari Kota Sibolangit dekat Brastagi, dapat menempuh perjalanan sekitar 40 menit menuju sungai dua rasa. Untuk menuju kesana pengunjung dapat menyewa mobil atau motor dan menggunakan kendaraan sendiri. Namun untuk menuju lokasi sungai, wisatawan harus trekking dahulu sekitar 15 menit di Desa Cinta Rakyat. Selama trekking, rasa lelah pengunjung akan tergantikan dengan indahnya pemandangan sawah dan suasana yang sangat sejuk.

Nikmati Suasana Sejuk dan Asri di Sungai Dua Rasa

Sesampainya di sungai pengunjung akan sangat tertarik dengan pemandangan sungai yang menarik dan masih alami sekali. Di sekitar sungai juga tumbuh banyak pepohonan, termasuk pohon kelapa yang membuat udara disini sangat sejuk. Fasilitas yang tersedia juga tidak terlalu buruk, seperti lahan parkir, warung atau tempat makan, bangku kayu, toilet umum, bahkan penginapan.

Dengan adanya beberapa bangku kayu, pengunjung bisa duduk-duduk santai sembari menikmati pemandangan air sungai yang jernih, bebatuan sungai, dan pemandangan alam yang indah. Pengunjung juga wajib bermain-main air untuk merasakan sensasi air yang berbeda suhu itu. Setelah lelah bermain air dan lupa membawa bekal, jangan khawatir karena di sekitar sungai banyak terdapat warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Sungai Dua Rasa ini buka setiap hari, dari jam 08:00 sampai 17:00 sore. Harga tiket masuknya pun sangat murah hanya Rp. 2000 per orang. Setiap sudut sungai mempunyai panorama yang elok maka dari itu wisatawan wajib mengambil foto dengan latar belakang pepohonan yang tumbuh subur seperti pohon kelapa contohnya. Spot foto lainnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu berfoto diatas bebatuan sungai dengan latar belakang aliran sungai dengan air yang jernih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Gua Gajah Keunikan Tempat Ibadah Yang Mengagumkan

Gua Gajah Keunikan Tempat Ibadah Yang Mengagumkan

Gua Gajah adalah gua yang digunakan sebagai tempat ibadah pada zaman dahulu. Terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali dan berjarak kurang lebih 27 km dari Denpasar. Keunikan Goa Gajah Dengan bentuk arsitektur yang unik itu, tak heran apabila Pura Gua Gajah Bali malahan menjadi destinasi yang sukses menarik perhatian banyak pelancong. Para […]

Wisata Guci Tegal - Pemandian Air Panas Berkhasiat

Wisata Guci Tegal – Pemandian Air Panas Berkhasiat

Wisata Guci Tegal mempunyai pesona keindahan alam yang asri khas daerah pegunungan Tropis. Hal itu mulai dapat terasa sejak masih dalam perjalanan. Panorama khas pegunungan dengan hamparan sawah, kebun strawberry, tomat, wortel, cabai, serta hutan pinus. Apalagi suhu sejuk, benar benar khas obyek liburan dataran tinggi sangat menenangkan. Di lokasi liburan guci Tegal, selain berendam […]