Pulau Belitung Adalah Tempat Yang Sangat Mengasyikan Untuk Liburan

Pulau Belitung Adalah Tempat Yang Sangat Mengasyikan Untuk Liburan

Pulau Belitung adalah tempat yang sangat mengasyikan untuk liburan.  Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Pulau satu ini? Semua pasti sudah tahu dan tidak asing lagi dengan wisata laut satu ini. Pulau Belitung ini terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jika anda adalah orang Jakarta anda tidak perlu khawatir untuk wisata liburan ke pulau ini karena hanya dengan 45 menit saja anda bisa sampai ke Pulau Belitung dengan menggunakan pesawat terbang.

Keindahan Pulau ini adalah pasir putih yang masih alami dan lautan yanng biru serta perpohonan yang sejuk sehingga membuat pulau ini tidak pernah sepi pengunjung. Pulau ini juga sudah sangat terkenal dsaat pembuatan laskar pelangi pasti anda semua sudah tahu. Pulau belitung juga ini sangat luas sehingga anda akan terjamin tidak akan bosan menikmati keindahan liburan di pulau ini.

Beraneka Ragam Kuliner Yang Lezat Dari Kepulauan Belitung

Jika anda liburan ke pulau ini anda pasti akan menemukan beraneka ragam kuliner yang sangat lezat dari kepulauan Belitung ini. Terutama untuk olahan hasil lautnya, contoh ada pempek, tekwan, pindang ikan dan juga kerupuknya pasti anda akan sangat menyukainya. Banyak wisatawan lokal yang snegaja datang ketempat ini untuk mencicipi beraneka ragam makanan kuliner khas pulau ini.

Ada juga makanan kuliner lainya yang mungkinasing di telinga anda. Salah satunya adalah Brego, ini adalah makanan yang yang berbentuk lontong tapi untuk bahan utamanyaadalah tepung beras dan tepung sagu. Ada juga Sambal Rusip khas belitung yang menjadi menu favorit warga belitung karena terbuat dari olahan ikan laut yang ditangkap langsung dan diolah dengan garam dan juga gula merah lalu di fermentasikan terlebih dahulu sebelum terhidangkan. Nah yang terakhir ini adalah siput gong-gong pasti semua sudah tahu makanan ini yang cara penyajiannya dnegan menggunakan saus sambal. Makannya bersama angin sepoi-sepoi sambil menikmati keindahan pulau ini.

Beberapa Tempat Wisata Lainnya Yang Harus Anda Kujungi

Pulau Belitug adalah tempat surganya negeri pelangi karena keindahannya yang tidak terkalahkan. Nah sebelum anda berkunjung ke pulau ini anda harus membuat list pergi ketempat wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Belitung. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi yang menjadi favorit para wisatawan lokal maupun asing.

Baca Juga : Rondo Royal – Cita Rasa Unik Kuliner Khas Kota Jepara

Karena tempat ini juga merupakan salah satu tempat film Laskar Pelangi. Selanjutnya ada Batu Grauda wisaa ini akan memperlihatkan kepada anda berbatuan granit yang besar dan juga bentuknya seperti burung garud dan tempatini snagat cocok untuk mendokumentasikan foto liburan anda. Oh ya and apasti penasaran dengan SD yang ada untuk Film Laskar Pelangi, ini harus anda masukan dalam list anda karena kenikan tempat ini adalah berada di tengah laut yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Secara administratif, Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, sehingga sebenarnya sedikit bermakna ganda membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan melainkan, biasanya orang-orang disana memberi sebutan Pantai Lhoknga untuk tempat di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. Adapun sebutan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang […]

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Berbatasan dengan Samudera Hindia membikin Kabupaten Jember, Jawa Timur mempunyai garis pantai. Pantai-pantai itu ini menjadi alternatif wisata favorit pelancong saat hari libur atau akhir minggu. Salah satunya yaitu Pantai Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya. Berlokasi di Desa Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari Kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh […]