Kawok Adalah Makanan Ekstrem Dan Paling Banyak Dicari Di Manado

Kawok – Makanan Ekstrem Dan Paling Banyak Dicari Di Manado

Kawok adalah makanan Ekstrem dan paling banyak dicari di Manado. Anda pasti sudah tahu dengan kota Manado yang terkenal dengan makanan khasnya yang sangat ekstrem ini. Ya, betul sekali kawok adalah salah satunya makanan khas manado yang terbilang ekstrem dan juga sangat terkenal di kota Manado. Untuk anda pencinta makanan ekstrem seperti Kawok ini anda wajib mencoba saat anda mengujungi kota Manado, Sulawesi Utara. Karena makanan ini adalah salah satu makanan favorit warga Manado.

Tapi jangan salah bukan hanya warga Manado saja yang sangat suka dengan makanan ekstrem satu ini. Tapi siapa sangka warga negara asing atau wiisatawan mancanegara juga sangat menyukai makanan ini. Biasanya makanan ini banyak tersedia dekat dengan Pasar Tomohon, Pasar ini terkenal dengan makanan yang sangat ekstrem anda dapat temui berbagai macam makanan ekstrem selain kawok.

Makanan Kawok Menyajikannya Dengan Rempah Pilihan Khas Manado

Cara memasak makanan ini adalah dengan resep dari bumbu dan rempah pilihan yang berkualitas khas Manado, Sulawesi Utara. Sebelum memasak makanan ini, lebih dahulu menggunakan bumbu rempah seperti serai, cabai, bawang, kunyit yang telah halus menjadi satu. Lalu tambahkan perasan air lemon dan juga tambahkan kemangi serta rempah-rempah lainnya khas manado. Dan juga jangan lupa sirami dengan santan kental supaya lebih gurih.

Kawok menggunakan bahan utama yaitu daging tikus, tapi anda tidak perlu khawatir karena tikus yang mereka gunakan adalah tikus putih yang sudah bersih. Banyak sekali olahan untuk masakan  ini ada yang membuat masakan ini menjadi kawok rica-rica atau masakan kawok dengan olahan lainnya. Sebelum memasak makanan ini terlebih dahulu tikus yang sudah bersih harus dibakar.

Baca Juga : Pantai Pandawa Yang Terkenal Sebagai Pantai Rahasia Di Bali

Untuk rasa kawok ini terkesan gurih dan ada sedikit pahit karena proses bakar terlebih dahulu. Dengan potongan daging yang kecil sehingga bumbu yang dapat meresap sampai kebagian daging terdalam membuat masakan ini sangat nikmat. Tak heran banyak yang mencari makanan ini ketika sedang berlibur atau mengujungi kota Manado, Sulawesi Utara. Apakah anda berminat untuk mencoba salah satu makanan ekstrem ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Martabak Sagu Jajanan Bertekstur Sangat Unik dan Khas

Martabak Sagu Jajanan Bertekstur Sangat Unik dan Khas

Gorengan merupakan salah satu camilan yang terkenal dan menjadi pilihan fovorit untuk memanjakan lidah. Salah satu jenis gorengan yaitu martabak. Rupanya martabak ini, ada beberapa variannya. Salah satunya merupakan martabak yang berasal dari Papua merupakan martabak sagu. Indonesia yakni salah satu negara dengan keanekaragaman kebiasaan dan kebiasaan. Dari keanekaragaman membuat masing-masing daerah di Indonesia memiliki […]

Bakpia Patok Wujud Kulturisasi Kudapan Khas Yogyakarta

Bakpia Patok Wujud Kulturisasi Kudapan Khas Yogyakarta

Bakpia patok yaitu kue berbentuk bulat pipih, terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, dengan bungkus tepung lalu di panggang. Bakpia asal awalnya berasal dari daratan Tiongkok. Sejarah Bakpia Patok Bakpia Patok yaitu salah satu varian Bakpia yang berkembang di Yogyakarta. Sekarang ini Bakpia ini telah menjadi salah satu makanan khas sekalian oleh-oleh khas dari […]