Pantai Ujung Genteng, "Mutiara yang Tersembunyi" di Pesisir Selatan Jawa Barat

Pantai Ujung Genteng, “Mutiara yang Tersembunyi” di Pesisir Selatan Jawa Barat

Pantai Ujung Genteng merupakan pantai yang berada di pesisir selatan Jawa Barat yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini merupakan salah satu surga tersembunyi dengan air lautnya yang sangat jernih dan suasana bersahaja masyarakat sekitar pantai yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Letaknya kurang lebih 200 km dari Ibukota Jakarta. Di sepanjang perjalanan menuju pantai, wisatawan akan disuguhkan pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata. Wisatawan akan merasakan sensasi melakukan perjalanan melewati pegunungan ataupun bukit yang tentunya berkelok-kelok.

Nama Pantai Ujung Genteng berasal dari kalimat “Ujung Genting” yang berdasarkan pada ujung-ujung genting yang letaknya berada di ujung salah satu sudut pulau di Jawa Barat yang berbentuk seperti gunting. Ujung gunting bagian bawah bernama Ujung Genteng, sedangkan ujung gunting bagian atas berada di Ujung Kulon. Dahulu, Ujung Genteng bukanlah nama sebuah desa, Namun karena adanya perpecahan desa maka ujung genteng menjadi sebuah desa. Kawasan ini secara garis besar memiliki 2 area yang sama-sama menarik untuk dikunjungi yakni wisata pantai dan air terjun.

Berbagai Wisata Murah di Pantai Ujung Genteng

Keindahan pantai berpasir putih ini selalu memikat mata orang yang memandangnya. Jika pengunjung beruntung, maka bisa melihat secara langsung penyu yang sedang bertelur dan pengunjung juga bisa ikut para nelayan untuk mencari lobster. Di Pantai Ujung Genteng wisatawan juga dapat menikmati pemandangan puing-puing bekas dari dermaga yang dahulu dibangun pada zaman pemerintahan Belanda. Hanya dengan membayar tiket Rp. 10.000 pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dan eksotis. Pantai ini juga buka selama 24 jam untuk umum dan sudah ada penjaga yang akan mengawasi pantai.

Baca Juga : Tangkahan, Pengalaman Seru Menikmati Keindahan Alam Bersama Gajah

Para wisatawan dapat membeli lobster dengan harga kisaran Rp. 50.000, harga ini lebih murah daripada membeli di restoran. Ada juga fasilitas penginapan untuk pengunjung yang ingin menetap sementara di pantai ini. Kebanyakan penginapan berupa rumah singgah dan cottage sederhana yang disediakan oleh penduduk sekitar pantai. Terdapat juga fasilitas lain seperti kamar mandi dan toilet umum. Untuk pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, bisa juga membeli aneka macam souvenir khas Pantai Ujung Genteng. Di sekitar pantai juga terdapat beberapa warung kecil yang menjual aneka macam makanan laut dan air kelapa muda. Dengan harga murah, pengunjung sudah bisa makan dengan berbagai macam menu yang pedagang sediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Watu Bale Pesona Pantai Selatan Pulau Jawa

Pantai Watu Bale Pesona Pantai Selatan Pulau Jawa

Pantai Watu Bale Pantai indah yang berada di Kabupaten Kebumen. Pesona pantai selatan Pulau Jawa ini tak dapat diragukan lagi. Memadukan keindahan alam tak hanya pantai, tetapi juga ada perbukitan yang indah. Khusus, obyek tamasya baru buka akhir-akhir ini, sehingga masih cukup sepi dan nyaman untuk berlibur. Pantai ini terletak di Desa Pasir. Berada di […]

Pantai Pedalen - Eksotisme Dari Pos Observasi Bulan

Pantai Pedalen – Eksotisme Dari Pos Observasi Bulan

Pantai Pedalen adalah pantai unggulan wisatawan yang datang ke Kebumen, Jawa Tengah. Berlokasi di Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Obyek wisata ini berjarak 4,8 km dari jantung Kota Kebumen. Pantai ini tenar dengan panorama kapal-kapal nelayan yang biasa beroperasi via pantai ini. Keunikan daerah wisata ini adalah pengunjung yang datang bisa memandang dari […]