Pantai Batu Hideung Tanjung Lesung, Eksotisme Pesisir Barat Jawa

Pantai Batu Hideung Tanjung Lesung, Eksotisme Pesisir Barat Jawa

Pantai Batu Hideung Tanjung Lesung, pantai dengan Keunikan batu-batu hitam besar dan granit terbentang sepanjang garis pantai yang sangat eksotis. Keindahannya itulah yang membuat wisata pantai ini berbeda dengan pantai-pantai yang lainnya. Pemandangan lautan lepas dengan pasir putih yang terhampar luas membuat mata tidak bosan dan membuat betah untuk berlama-lama di pantai ini. Deburan ombak yang terdengar menenangkan dan pemandangan indah membuat pantai ini cocok untuk melepas kepenatan.

Pesona Pantai Batu Hideung Tanjung Lesung

Laut di sini tidak tercemar oleh limbah, sehingga ikan dan hewan laut lainnya masih cukup melimpah. Oleh karna itu banyak nelayan yang mendirikan Bagan Apung di tempat ini. Bagan apung adalah alat bagi para nelayan untuk menangkap cumi-cumi, udang, dan berbagai jenis ikan lain. Wisatawan juga diperbolehkan untuk memancing dan mendirikan bagan apung bersama dengan nelayan. Bahkan saat malam hari sekalipun , biasanya nelayan akan menggunakan patromak sebagai penerangan untuk bagan apung saat memancing

Keindahan pemandangan yang luar biasa karna sejauh mata memandang akan terlihat lautan yang sangat luas. Pemandangan di pantai ini langsung mengarah ke Samudra Hindia. Oleh karena itu ombak besar menjadi pemandangan yang biasa terlihat. Gradasi warna di pantai ini juga sangat menarik, warna air yang bening hingga terlihat warna biru cerah dan biru gelap berpadu sangat cantik. Deratan batu hitam, laut yang indah dan pasir putih. Batuan yang ada di pantai tersebut terkikis secara alami oleh terpaan ombak, sehingga semakin menambah keeksotisan alam yang indah di Pantai Batu Hideung Tanjung Lesung.

Karna pantai ini tergolong tempat wisata baru, belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Sehingga belum banyak juga sampah dan bekas-bekas lainnya. Bahkan jarang juga untuk menemukan bekas jejak kaki wisatawan di hamparan pasirnya. Pengelola wisata ini juga sedang mengembangkan fasilitas publik bagi wisatwan seperti toilet, mushola, warung dan lainnya untuk menambah kenyaman wisatawan yang berkunjung.

Kunjungi juga “Air Terjun Suhom – Menikmati Kesegaran Air Sambil Makan Buah Durian”

Alasan Penamaan Pantai Batu Hiedung

Penamaan Pantai Batu Hideung sendiri karna banyaknya batuan hitam besar yang berjejer di sepanjang pantai . Dalam Bahasa Sunda batu hidueng artinya “batu hitam”. Pantai Batu Hideung Tanjung Lesung berada di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Harga tiket masuknya sebesar Rp 20.000 per orang diluar tarif parkir, tarif parkir bervariasi tergantung kendaraan, dan tarifnya sesuai dengan ketentuan pengelola objek wisata di sana. Dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Sedikit tips jika ingin berwisata kesana, harus memperhatikan cuaca pada hari itu. Karna langsung berhadapan dengan samudra hindia, akan sangat berbahaya jika berkunjung saat cuaca hujan, apalagi berpetir, karna ombak akan lebih besar dan ganas. Sediakan juga berbagai bekal makanan dan minuman serta obat obatan sendiri, sebab belum banyak juga warung dan orang yang berjualan di sana.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Secara administratif, Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, sehingga sebenarnya sedikit bermakna ganda membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan melainkan, biasanya orang-orang disana memberi sebutan Pantai Lhoknga untuk tempat di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. Adapun sebutan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang […]

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Berbatasan dengan Samudera Hindia membikin Kabupaten Jember, Jawa Timur mempunyai garis pantai. Pantai-pantai itu ini menjadi alternatif wisata favorit pelancong saat hari libur atau akhir minggu. Salah satunya yaitu Pantai Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya. Berlokasi di Desa Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari Kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh […]