Kepulauan Derawan - Pesona Kepulauan Eksotis Seperti di Maladewa

Kepulauan Derawan – Pesona Kepulauan Eksotis Seperti di Maladewa

Indonesia memiliki banyak pulau-pulau indah, salah satunya adalah Kepulauan Derawan dengan pantai terbaik yang berada di Provinsi Kalimantan Timur. Lokasinya hanya 2 jam perjalanan darat dan 30 nmenit menggunakan speedboat menuju pulau. Kepulauan derawan memiliki beberapa pulau yang masing-masing dari pulau itu memiliki keunikan wisatanya masing-masing. Pulau-pulau itu diantaranya Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, Pulau Maratua, dan Pulau Derawan. Keempat pulau itu memiliki daya tarik masing-masing dan sebagian lahannya akan tumbuh dengan sendirinya untuk tujuan menjaga keseimbanga ekosistem. Dengan ekositem pesisir yaitu suasana pantai, terumbu karang, hutan bakau dan beberapa terumbu karang. Yang masing-masing tempatnya telah menjadi habitat dari hewan-hewan yang cukup langka.

Baca Juga Wisata Kuliner : Tempoyak – Nikmatnya Sambal Durian Khas Melayu

Untuk merencanakan liburan anda, para wisatawan biasanya akan menggunakan paket wisata full destinasi. Anda bisa mengunjungi keempat pulau yang berada dikepulauan derawan dalam tiga hari dua malam. Ada beberpa penginapan yang dapat anda pilih, penginapan dengan berdesain rumah panggung yang menjorok langsung kelaut.

Daya Tarik Kepulauan Derawan

Ada beberapa hal yang dapat anda nikmati saat berlibur ke Kepulauan Derawan, yang paling sederhana ialah tidur dan menikmati panorama pantai kerumah panggung dengan mendengar suara ombak langsung. Warna air lautnya yang berwarna hijau tosca dan bening akan membuat koleksi foto anda menjadi instagramable banget!. Bagi anda yang menyukai tantangan, anda perlu memacu adrenalin dengan melompati Goa Haji mangku atau dana mini yang menakjubkan. Untuk sampai kesini anda bisa menggunakan speedboat, itupun jika airnya sedang pasang setelah itu baru bisa trekking selama 10 menit hingga akhirnya samapi ke mulut goa.

Untuk anda pecinta olahraga diving, coba mampir ke pulau kakaban dan anda bisa menemukan danau air tawar dan menyaksikan ribuan ubur-ubur tanpa sengat (stingles jellyfish). Jika telah puas berenang dengan ribuan ubur-ubur anda bisa langsung berjemur dan mampir ke laguna tersembunyi, yang bernama Laguna Kehe Daing. Masih belum selesai, pinggiran pulau kakaban yang jaraknya tak jauh dari bibir pantai anda bisa mampir ke Blue Light Cave. Atau mau melihat rumah-nya ratusan penyu yang sedang berjemur yang berada di pulau sangalaki. Tempat ini memang kawasan konservasi penyu, semua penyu bertelur dan melahirkan tuking-tukik kecil yang menggemaskan. Selain itu masih banyak lagi tempat yang dapat anda kunjungi jika berwisata ke Kepulauan Derawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Secara administratif, Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, sehingga sebenarnya sedikit bermakna ganda membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan melainkan, biasanya orang-orang disana memberi sebutan Pantai Lhoknga untuk tempat di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. Adapun sebutan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang […]

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Berbatasan dengan Samudera Hindia membikin Kabupaten Jember, Jawa Timur mempunyai garis pantai. Pantai-pantai itu ini menjadi alternatif wisata favorit pelancong saat hari libur atau akhir minggu. Salah satunya yaitu Pantai Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya. Berlokasi di Desa Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari Kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh […]