Pantai Sumur Tiga - Serpihan Surga Dari Ujung Barat Indonesia

Pantai Sumur Tiga – Serpihan Surga Dari Ujung Barat Indonesia

Saat mengunjungi sabang daerah paling barat indonesia ini memiliki “serpihan surga” alami terpencil yaitu pantai sumur tiga. Lokasinya berada di Pulau weh pantai timur, Kecamatan le maule, Sabang, Provinsi Aceh. Orang-orang menyebut pantai ini sebagai hawai-nya indonesia. Penampakan dari pasir putihnya serta keindahan panorama alamnya sangat mangagumkan bagi setiap orang yang melihatnya. Alasan pantai ini bernama sumur tiga, karena ia memang memiliki tiga sumur air tawar pada sepanjang pantainya. Pasirnya sangat putih dan berkilau bak kristal, hanya saja airnya cukup berombal. Bentangan luas panorama laut biru dan angin sepoi yang menggerakan pepohonan pinggir pantai membuat ketenangan orang yang melihatnya, Pantai ini memiliki warna air laut biru kehijauan dengan pemandangan pohon kelapa dan sangat menenangkan jika dinikmati sambil duduk di rerumputan atau pasir pantai.

Aktivitas Di Pantai Sumur Tiga

Banyak aktivitas yang dapat anda lakukan jika berlibur disini, tak hanya berenang bahkan anda dapat melakukan snorkeling dan diving juga. Keindahan pesona bawah laut pantai sumur tiga ini menyimpan surga bawah laut dengan berbagai spesies ikan dan terumbu karang miliknya. Arus airnya pun tak terlalu besar, jadi cocok sekali untuk para penyelam pemula. Untuk penyewaan alat-alat menyelam sudah tersedia lengkap, anda tinggal menyewa saja tanpa perlu repot-repot membawa alat selam dari rumah. Selain itu, wisatwan juga dapat melakukan aktivitas berselancar angin. Dengan kondisi air laut yang cukup tenang namun angin kencang merupakan tempat yang cocok untuk melakukan olahraga ini. Bahkan beberapa orang memanfaatkannya untuk memancing, karena bagi mereka tak cukup sulit mendapatkan hasil tangkapan yang memuaskan.

Penginapan Dan Kuliner Yang Lengkap

Bagi para wisatawan dari luar daerah tak perlu khawatir jika anda akan berlibur ke Pantai Sumur Tiga beberapa hari, banyak penginapan yang tersedia untuk kalian sewa. Harga penginapan nya pun sebanding dengan fasilitas yang mereka sediakan. Jika anda memilih harga murah maka anda akan mendapatkan fasilitas kamarn mandi bersama dan tak ada fasilitas sarapan. Selain itu, anda hanya perlu lebih memprioritaskan keamanan dan kenyamanan tempat anda menginap.

Baca Juga : Rawon – Makanan Khas Jawa Timur Berkuah Hitam

Untuk urusan perut anda tak perlu khawatir, karena banyak terdapat rumah makan yang berjejer dengan banyak jenis makanan yang mereka jual. Tentu saja anda tak boleh melewatkan mencoba makanan khas aceh yaitu Mie aceh, harga yang mereka tawarkan pun cukup terjangkau .Mie ini cukup berbeda dengan mie-mie nusantara lain, mereka dapat menyajikan dengan mengolahnya sebagai mie rebus ataupun mie goreng. Tak hanya mie aceh, banyak juga makanan khas aceh lain yang menjadi menu disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Pantai Lhoknga Besar dan Garang Telah Terkenal di Kalangan Selancar

Secara administratif, Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga, sehingga sebenarnya sedikit bermakna ganda membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan melainkan, biasanya orang-orang disana memberi sebutan Pantai Lhoknga untuk tempat di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas. Adapun sebutan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang […]

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Pantai Tanjung Papuma Pesona Kabupaten Jember

Berbatasan dengan Samudera Hindia membikin Kabupaten Jember, Jawa Timur mempunyai garis pantai. Pantai-pantai itu ini menjadi alternatif wisata favorit pelancong saat hari libur atau akhir minggu. Salah satunya yaitu Pantai Tanjung Papuma yang berbeda dari pantai lainnya. Berlokasi di Desa Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari Kota Jember sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh […]