Pantai Kuta Mandalika - Pesona Surga Luar Biasa Di Tanah Lombok

Pantai Kuta Mandalika – Pesona Surga Luar Biasa Di Tanah Lombok

Kawasan wisata Pantai Kuta Mandalika banyak terdapat pantai-pantai indah yang saling berdekatan. Suasana yang masih alami dan segar dan belum banyak terjamah oleh manusia, wilayah ini sangat indah dengan keindahan pesirsir pantai yang luas dengan hamparan pasir putihnya. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan, misalnya saja berendam sambil menikmati air biru laut dan pasir putih. Selain berenang bagi anda yang gemar berselancar, pantai kuta mandalika hadir dengan ombak yang cukup besar tentunya bisa menjadi pilihan liburan anda. Daya tarik lain dari pantai ini adalah latar belakang pantai yang berpadu dengan bukit-bukit hijau yang berjejer pada beberapa pantai kumandalika.

Baca Juga : Jembatan Situ Gunung – Jembatan Gantung Terpanjang di Indonesia

Dengan pesona pantai lombok yang dikelilingi oleh pohon palem dan angin yang datang semilir membuat anda yang datang dari kota-kota akan betah berlama-lama berlibur. Kini telah hadir banyak penginapan yang bisa anda pilih, untuk pengalaman menginap dengan nuansa desa dan alami anda bisa memilih beberapa homestay pilihan. Atau, bisa di hotel berbintang juga tersedia tak jauh dari sini. Pantai kuta mandalika selalu menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Maka dari itu banyak bebeberapa kafe nyaman, restoran serta klub dan bar yang ramai oleh wisatawan.

Sejarah Pantai Kuta Mandalika

Sejarah dari Kawasan Mandalika ini adalah konon ceritanya datang dari suku sasak di pulau lombok. Pada masa lampau terdapat sosok putri cantik yang bernama Mandalika. Karena kecantikannya sang putri telah menjadi bahan rebutan bagi para laki-laki yang hendak mempersuntingnya. Persaingan untuk mendapatkan cintanya begitu besar sehingga menimbulkan konflik. Karena masalah yang ia terima cukup besar, ia tak mau rakyatnya juga mengalami dampak dari penderitaannya juga. Maka dari itu ia memilih untuk bunuh diri dengan menjatuhkan tubuhnya kelaut dan akhirnya hilang terbawa ombak besar.

Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Oleh Pemerintah

Beberapa waktu lalu presiden Jokowi telah menetapkan mandalika sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Yang berarti kawasan dengan luas 1.034 hektar ini akan menjadi destinasi wisata prioritas. Dengan hal ini, pemerintah berharap Mandalika dapat membuka mata dunia agar lebih duni dapat mengenal jauh indonesia. Bukan hanya bali, indonesia memiliki banyak wisata pantai lain yang cukup memukau setiap orang yang melihatnya. Dalam pengembangan (KEK) ini, pemerintah membuka jalur selebar-lebarnya untuk para investor untuk menanamkan modalnya di mandalika ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

Pantai Karangnini Nikmati liburan Yang Mengasyikan Dan Menyenangkan

wisatalaut – Apabila berkesempatan bertamasya ke Pangandaran di Jawa Barat, jangan lewatkan kecantikan Pantai Karangnini. Pantai yang tidak jauh dari Pantai Pangandaran, sekitar 4 kilometer. Tepatnya berlokasi di Desa Emplak Kecamatan Kalipucang. Pantai Karangnini dapat disinggahi sambil menunggu waktu check-in di hotel-hotel Pangandaran daerah traveler menginap atau disinggahi sebelum pulang meninggalkan Pantai Pangandaran. Keindahan Yang […]

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

Pantai Balangan Satu Tempat Surving Paling Indah di Bali

https://itinku.com/ Pantai Balangan adalah salah satu tempat paling indah di Bali. Menampilkan hamparan pasir keemasan sepanjang setengah kilometer yang indah di antara tebing-tebing kapur yang banyak tumbuh tanaman. Secara lokal disebut sebagai Pantai Balangan, ada karang di lepas pantai yang menciptakan salah satu istirahat kidal terpanjang di pulau itu. Pantai Balangan merupakan pantai berpasir putih yang […]