Pantai Indrayanti - Keindahan Pantai Pasir Putih Di Pesisir Selatan Jogja

Pantai Indrayanti – Keindahan Pantai Pasir Putih Di Pesisir Selatan Jogja

Jika Anda berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta sangat disayangkan jika tidak berlibur ke Pantai Indrayanti. Pantai ini terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai yang ada di pesisir selatan Kapubaten Gunungkidul ini memiliki pesona laut dan langit yang biru, pasir putih bersih, dengan fasilitas penunjang yang lengkap membuat pantai ini menjadi destinasi yang wajib wisatawan lokal maupun mancanegara kunjungi.

Perlu Anda ketahui, nama Indrayanti sebenarnya bukan nama asli pantai ini. Pantai ini sejatinya memiliki nama Pantai Pulang Syawal. Nama Indrayanti sendiri merupakan gabungan nama pasangan suami istri pemilik salah satu restoran dan kafe yang ada di pantai tersebut. Seiring berjalannya waktu pantai yang terkenal paling “sempurna” ketimbang deretan pantai lain di Gunungkidul tersebut pun lebih akrab sebagai Pantai Indrayanti.

Baca Juga : Sawah Subak Jatiluwih – Nikmati Panorama Hamparan Sawah di Bali

Yang menjadi kelebihan pantai ini adalah selain garis pantainya yang landai, pasir putih yang relatif lebih bersih daripada pantai selatan lainnya di wilayah Gunungkidul. Hal itu karena pengawasan yang ketat oleh pengelola terhadap aktifitas membuang sampah secara sembarangan. Setiap pelanggaran akan kena sanksi jika ketahuan membuang sampah sembarang yaitu denda Rp. 10.000. Jadi jangan sampai kalian ketahuan membuang sampah sembarangan ya guys.

Pengalaman Mengesankan Jika Berkunjung Ke Pantai Indrayanti

Di sebelah kiri atau barat pantai, terdapat tebing yang bisa di daki. Dari atas tebing ini wisatawan bisa melihat landscape pantai secara lebih jelas. Selain itu keberadaan batu-batu karang membuat pemandangan Pantai Indrayanti lebih indah. Sembari bermain air, banyak wisatawan yg berkunjung ke area batuan karang ini, biasanya mereka tergoda untuk menangkap ikan-ikan di batuan hanya dengan tangan kosong.

Pantai Indrayanti tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali dan Lombok karena Anda bisa menikmati fasilitas mengendarai jetski dengan harga yang relatif terjangkau. Anda bisa menghabiskan waktu di pasir yang putih dan bersih atau jika ombak sedang tinggi Anda bisa mengendarai jetski. Selain itu, wisatawan bisa menyewa payung pantai dan gazebo yang sudah disiapkan oleh masyarakat sekitar pantai.

Tidak perlu risau jika Anda ingin bermalam di kawasan Pantai Indrayanti karena berbagai macam penginapan menjadi salah satu fasilitas andalan di pantai ini. Harga penginapan di pantai ini pun variatif, mulai dari Rp. 100.000 sampai 2 juta per malam. Dengan begitu Anda bisa menikmati eksotisnya malam di tepi pantai pesisir selatan Gunungkidul ini sesuai dengan budget yang Anda punya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pantai Tanjung Bira - Pesona Biota Bawah Laut Yang Menakjubkan

Pantai Tanjung Bira – Pesona Biota Bawah Laut Yang Menakjubkan

Pantai Tanjung Bira adalah salah satu tempat dengan daya tarik luar biasa di Sulawesi. Sulawesi memang salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan keindahan eksotis dari banyak pantainya. Pesonanya bahkan mampu menghipnotis orang walaupun hanya melihat dari gambar sekalipun. Pantai Tanjung Bira secara geografis terletak di Kabupaten Bulukamba Sulawesi Selatan. Keindahan pantai ini mampu menyamai […]

Pantai Sumur Tiga - Serpihan Surga Dari Ujung Barat Indonesia

Pantai Sumur Tiga – Serpihan Surga Dari Ujung Barat Indonesia

Saat mengunjungi sabang daerah paling barat indonesia ini memiliki “serpihan surga” alami terpencil yaitu pantai sumur tiga. Lokasinya berada di Pulau weh pantai timur, Kecamatan le maule, Sabang, Provinsi Aceh. Orang-orang menyebut pantai ini sebagai hawai-nya indonesia. Penampakan dari pasir putihnya serta keindahan panorama alamnya sangat mangagumkan bagi setiap orang yang melihatnya. Alasan pantai ini […]